Best Of 2010: Rafael Nadal

Siapapun yang menang di ATP World Tour Final 2010, tidak akan merubah fakta bahwa petenis terbaik 2010 adalah Rafael Nadal. Petenis kidal asal Spanyol ini adalah yang terbaik sepanjang tahun 2010! 3 Grandslam, kembali merebut peringkat 1 jadi pembuktiannya.

Buat saya sebagai penggemar berat, sedikit terkejut dengan kejayaan Nadal tahun ini. Bagaimana tidak? setahun lalu, setelah kemenangan super dramatis di Australian Open 2009 (yang membuat Roger Federer menangis bak anak kecil kehilangan permen di penyerahan piala), Nadal seperti berada di ujung karier. Kekalahan menyakitkan di Perancis Terbuka, absen di Wimbledon dan kemudian dipermalukan oleh Juan martin delpotro di New York.  Banyak orang berspekulasi bahwa karier Nadal sudah tamat.

Tapi seperti biasa, Nadal membungkam semua prediksi tentang kariernya dengan amat manis. Meskipun awal tahun tersendat-sendat, kalah dari Murray di Melbourne, choking di beberapa turnamen (Davydenko di Doha, Ljubicic di IW, lawan Roddick di Miami) Nadal kembali menemukan kepercayaan dirinya dengan menyapu bersih gelar master di lapangan favoritnya, tanah liat. Perancis Terbuka dimenanginya dengan sukacita setelah menuntaskan dendam atas kekalahannya dari soderling tahun lalu. Setelahnya tinggal cerita, dominasi tak tertahankan menjadi kelanjutan kisah Rafael Nadal di tahun 2010!

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s